Dispora Sulbar Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet PPLP

0
110

Mapos, Mamuju – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar gelar seleksi pelatih dan atlet untuk Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulbar. Seleksi pelatih digelar tanggal 20 Juni 2021, sedangkan atlet tanggal 21-23 Juni 2021. Penetapan pelatih dan atlet PPLP tanggal 28 Juni 2021

Kepala UPTD PPLP Sulbar Muh. Sabir, mengatakan, ada penambahan 2 cabang olahraga (cabor). Yaitu karate dan panahan.

“Ada 4 cabor yang dibina oleh PPLP sekarang. Yakni sepak takraw, dayung, karate dan panahan. Keempat cabor ini diharapkan menjadi andalan dan mengangkat nama Sulbar hingga ke level tertinggi,” katanya Rabu (23/06/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sebelumnya saat pembukaan seleksi pelatih dan atlet PPLP, Kadis Dispora Sulbar Muh. Hamzih menekankan bahwa keberadaan PPLP adalah untuk melahirkan bibit-bibit atlet handal di Sulbar. Karena itu, siapapun yang lolos seleksi wajib memanfaatkan keeempatan ini sebaik mungkin.

“Dari PPLP ini sudah banyak lahir atelt nasional dan internasional. Meski sarana dan prasarana masih kurang, tapi kita punya semangat juang san nawaitu yang sehat,” katanya.

Hamzih menambahkan, ada dua even sehingga bendera negara bisa dikibarkan. Yakni pertemuan para kepala negara dan kemenangan dalam even olahraga.

“Itu semua adalah kebanggaan untuk daerah dan negara. Pun atlet yang berprestasi tidak akan terlalu kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan. Sebab kemampuan mental dan fisil sudah teruji,” katanya.

Sekedar diketahui, seluruh kegiatan PPLP Sulbar didanai oleh APBN. Kecuali cabor sepak takraw yang dalam waktu dekat akan didanai oleh APBD.

Ada beberapa cabor lain yang rencananya akan masuk ke PPLP. Salah satunya adalah cabor angkat besi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.