Majene  

Dinas PUPR Majene Gelar Forum OPD, Agenda Pembangunannya Tak Keluar dari Visi Misi Bupati

Mapos, Majene — Untuk menyinkronkan kegiatan prioritas dalam bidang pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2024, Senin (13/3/2023).

Forum OPD yang dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Majene Andi Asraf dan dihadiri seluruh bidang beserta para stafnya di Aula Kantor PUPR Majene itu membahas sejumlah usulan yang berangkat dari Musrenbang.

Dikatakan, tujuan forum adalah mempertemukan usulan di setiap bidang di Dinas PUPR Majene untuk menghasilkan perencanaan pembangunan sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

“Forum OPD ini untuk menyinkronkan dan mensinergikan seluruh program OPD, sehingga secara totalitas apa yang kita lakukan setiap tahun dapat memberikan manfaat jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pembangunan harus melalui perencanaan yang matang dengan memperhatikan aspirasi dan partisipatif masyarakat.

“Forum OPD ini tentu dapat melahirkan ide perencanaan pembangunan di daerah kita ke depan,” ujarnya.

Dalam forum OPD itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Majene Muhammad Mufli mengusulkan sejumlah usulan masyarakat, diantaranya pembangunan air bersih, pembangunan sanitasi atau MCK di setiap kecamatan.

“Adapun usulan lainnya, yaitu pembangunan tugu di pertigaan sebelum masuk kita Majene di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, rehabilitasi berat beberapa kantor kelurahan dan pembangunan serta rehabilitasi drainase yang tersebar di 8 kecamatan,” terangnya.

Dia berharap melalui forum tersebut akan melahirkan program kegiatan yang betul-betul menjadi prioritas dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene Majene yaitu Unggul, Mandiri dan Religius ditambah Majene Terang.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...