Demokrat Akan Membuka Pendaftaran Balon Peserta Pilkada

Gambar Demokrat Akan Membuka Pendaftaran Balon Peserta Pilkada

Mapos, Mamuju – DPD Partai Demokrat Sulbar akan segera membuka pendaftaran bakal calon (balon) peserta Pilkada 2020. Pendaftaran ini terbuka untuk umum.

“Di Sulbar ada empat Kabupaten yanag menggelar Pilkada. Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu. Setelah mendaftar, nanti dijaring dan diseleksi. Ini terbuka untuk umum. Pendaftaran akan dilakukan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulbar,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK), Sabtu (21/12/2019).

Disela-sela peresmian Rumah Aspirasi SDK, anggota DPR RI komisi IV ini menambahkan, pendaftaran akan dibuka setelah dia mengikuti acara di Cikeas Jakarta. Agar lebih banyak waktu untuk melakukan penjaringan calon.

“Sekitar tanggal 24 Desember 2019, pendaftaran akan kami buka. Ya, setelah acara di Cikeas, agar leluasa semuanya,” kata SDK.

Ditegaskan, meski pendaftaran ini terbuka untuk umum, namun SDK berharap ada kader partai yang dipimpinnya di Sulbar ini mendaftar sebagai balon peserta Pilkada.

“Persoalan menang kalahnya, itu dibelakang. Untuk di Pasangkayu, saya mandatkan Musawir untuk maju dengan Partai Demokrat. Nanti mendaftar boleh langsung dengan pasangannya,” katanya.

(*)

Baca Juga