Demi Suksenya Pelaksanaan 4 Pilar, Kapolda Sulbar Gelar Zikir Bersama

2017-11-09_17.22.04

Mapos, Polman – Bertempat di Gedung Gadis Kab. Polman, telah berlangsung Apel Besar 4 Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluhan Agama/Da’i Kamibmas) sebagai bentuk opimalisasi kerjasama dalam mendukung percepatan pembangunan Wilayah Polres Polman.

Namun ada yang berbeda dengan pelaksanaannya, agar lebih sukses maka diawali dengan dzikir dan doa bersama.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Bupati Polman, Kapolres Polman, Dandim Polman, Ketua DPRD Polman, lara Purnawirawan, Para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa se Kab. Polman, serta Ribuan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut di awali dengan Sambutan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar sekaligus pelantikan Da’i Kamtibmas dan dilanjutkan Arahan dan Ceramah Singkat Kapolda Sulbar.

Dalam Kesempatan tersebut, pertama-tama Kapolda Sulbar mengingatkan kewajiban manusia untuk melaksanakan ibadah misalnya Sholat dan sebagainya.

Lanjut dikatakan, 4 Pilar itu bertugas untuk mewujudkan kamtibmas yang lebih baik sekaligus sebagai wadah bagi desa untuk berkonsultasi. Jadi tidak hanya mengawasi namun juga membina desa yang membutuhkan bimbingan agar penyaluran dana desa tepat sasarannya.

Tidak hanya itu, 4 pilar ini juga berfungsi untuk menjaga rumah tangga tetap akur dan harmonis di Desa.

Untuk itu, diharapkan 4 pilar harus bekerjasama mengawal dana desa agar anggaran dana desa sampai ke sasaran serta membuat trobosan dalam menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat setempat.

“Khusus Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan harus menampilkan diri untuk memberikan bimbingan dan pelayanan Polri yang Optimal demi mewujudkan kamtibmas yang tetap kondusif,” kata Kapolda.

(fitria / Humas Polda Sulbar)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...