Bupati Majene Teken MoU dengan UIN Alauddin Makassar

0
151

Mapos, Makassar — Pemerintah Kabupaten Majene terus memperluas cakupan kerjasamanya disektor pendidikan dengan menggandeng berbagai universitas dan Sekolah Tinggi terbaik di Sulsel dan Sulbar.

Salah universitas yang digandenga adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Untuk itu Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan UIN Alauddin, Kamis 16 September 2021 di ruang rapat senat gedung rektorat Jl. M Yasin Limpo Romang Polong Kabupaten Gowa Sulsel.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, kerjasama  dalam hal pendidikan tersebut telah kesekian dlakukan karena menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Majene sebagai Pusat Pelayanan Pendidikan di Sulawesi Barat, yang hingga saat ini  terus bekerja keras, merancang dan membangun pondasi yang kuat sebagai pusat pendidikan yang ideal yang dirasakan keberadaanya di tengah – tengah masyarakat.

Melalui kerjasama tersebut Ia berharap dukungan penuh oleh pihak Universitas Islam Negeri Makassar sebagai salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia Timur.

“Kerjasama ini memuat berbagai poin  khususnya pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyelenggraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya serta penyelenggaran pengabdian masyarakat ,” jelas Bupati Majene.

Sementara Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kerjasama yang tengah dibangun.

Dikatakan, sejak sebulan lalu sudah ada tiga Bupati / Walikota yang melakukan kerjasama serupa. Hal ini membuktikan komitmen dan upaya serius melibatkan Universitas dalam memaksimalkan perannya di masyarakat.

“Kita perlu  terus melajutkan akselerasi, kerjasama dan kolaborasi ini, misalanya dalam kegiatan  KKN di daerah, juga  integrasi pemberdayaan keagamaan, pendampingan dan tata kelola pemerintahan, termasuk  program merdeka belajar dimana  mahasiswa mengajar di masyarakat yang memiliki relevansi dengan keilmuannya,” sebut Rektor UIN Alauddin Makassar.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pendidikan Sosial dan Budaya,  Plh. Kadis Pendidikan dan Olah Raga, Inspektur Inspektorat Kab. Majene, Kepala BKAD Kab. Majene, Kepala BKPSDM Kab. Majene, Kadis PMD Kab. Majene, Camat Banggae Timur, Camat Banggae, Kabag Kerjasama, Kabag Hukum dan Kabag Organisasi.

Selain dengan Pemkab Majene, UIN Alauddin Makassar juga menandatanagi MoU dengan Pemkab Sidenreng Rappang dan Megarezki.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.