Bunda PAUD Penerima Penghargaan akan Dapat Bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI

  • 13 Des 2019
  • Regional
  • R Fajar Soenoe
  • 526
Gambar Bunda PAUD Penerima Penghargaan akan Dapat Bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI

Mapos, Majene – Puluhan Bunda PAUD provinsi dan kabupaten/kota mendapat penghargaan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia di Jakarta.

Kabar baiknya, karena Bunda PAUD penerima penghargaan akan mendapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Bunda PAUD Kabupaten Majene, Hj Fatmawati Fahmi, Jum’at (13/12/2019) mengatakan, menteri Perikanan dan Kelautan akan memberi bantuan berupa sarana dan prasarana penunjang kepada Bunda PAUD se Indonesia yang mendapat penghargaan.

“Pak Menteri akan memberikan bantuan melalui gubernur/bupati yang Bunda PAUDnya menerima penghargaan Bunda PAUD Award dalam bentuk sarana dan prasara,” ungkap Fatmawati.

Dikatakan, sebanyak 34 Bunda PAUD kabupaten dan 10 Bunda PAUD provinsi sebagai penerima Bunda PAUD Award dari Menteri Perikanan dan Kelautan RI dihadirkan pada puncak acara memperingati HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreativitas di Jakarta Convention Centre, Jum’at (13/12/2019).

Menurut Hj Fatmawati Fahmi, dalam sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ia menghimbau agar para Bunda PAUD untuk terus membina dan bekerjasama dengan semua PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing, terutama dalam hal penanganan stunting.

“Anak usia dini merupakan sasaran tepat agar bisa dibiasakan mengonsumsi ikan. Dengan makan ikan, anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan akan lebih cerdas. Bukan hanya dalam segi pembelajaran, tetapi juga dalam hal pemenuhan gizi anak,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo seperti ditirukan Hj Fatmawati.

Lebih jauh kata Hj Fatmawati, Menteri Perikanan dan Kelautan RI, sangat mengapreseasi Bunda PAUD Majene. Hal itu dibuktikan, dari 34 Bunda PAUD kabupaten dan 10 Bunda PAUD provinsi yang hadir, hanya profil Bunda PAUD Majene yang ditayangkan di layar.

“Saya sangat bangga akan apresiasi langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan, dengan melihat profil serta kegiatan yang Bunda PAUD Majene laksanakan di Majene, terkhusus tentang penanganan stunting,” ungkap Hj Fatmawati seraya menambahkan bahwa penghargaan yang Ia dapat akan dia persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Majene terkhusus bagi para tenaga pendidik PAUD, TK, TPA dan Parenting.

“Alhamdulillah, dari 540 Bunda PAUD Kabupaten/kota se Indonesia yang di apresiasi hanya 35 bunda PAUD,” pungkasnya.

(ipunk)