Majene  

Bupati Andi Syukri Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele saat Memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Pendopo Rujab Bupati Majene, Kamis 2 Mei 2024. Foto ; Amir

Mapos, Majene — Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis (2/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Majene, AKBP Tony Sugadri, unsur pimpinan daerah lainnya, para kepala dinas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan undangan.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen bangsa, dari pendidik, peserta didik, sampai masyarakat luas, agar saling membantu untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Mengutip llaman Kemendikbud, Merdeka belajar adalah sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar peserta didik. Pendekatan tersebut untuk mendorong peserta didik agar aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar mengajar. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang mandiri, cerdas, dan berkarakter mulia.

(*)

 

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...