Buntut Polemik Humas Dan Media, Sekprov : Kita Akan Carikan Solusi Terbaik

FB_IMG_1510195472569
Puluhan Pimpinan Media menemui Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin.

 

Mapos, Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Barat, Drs.H.Ismail Zainuddin berjanji akan mencarikan solusi yang terbaik terkait polemik anggaran kerjasama media yang melekat pada Biro Humas Pemprov sulbar.

Hal ini disampaikan H. Ismail Zainuddin saat menerima puluhan pimpinan media beserta wartawan yang telah mengadukan persoalan kontrak kerjasama media tahun anggaran 2017 yang tidak dibayarkan oleh Biro Humas.

“Persoalan ini akan dicarikan solusi terbaik. Jika memang tidak dapat dibayarkan pada APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2017, maka persoalan ini akan menjadi beban utang untuk dibayarkan melalui Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018,” terang Ismail.

Sekprov tetap menjamin memberikan solusi yang tepat dan minimal menjadi piutang pemerintah. Apalagi, telah ada kontrak mengikat antara Biro Humas dan Pimpinan Perusahaan media itu sendiri.

Sehingga Izmail memerintahkan kepada staf Biro Humas untuk mencatat seluruh kebutuhan anggaran yang belum dibayarkan sebagaimanan yang tertuang dalam kontrak kerjasama antata masing-masing perusahaan media itu sendiri.

“Seharusnya masalah ini lebih awal dibicarakan sehingga kita bisa melakukan langkah antisipasi. Tetapi, masalah ini muncul dimasa injuri time. Saat ini, postur APBD-Perubahan telah ada di meja kementerian Dalam Negeri untuk kemudian disahkan menjadi Perda APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2017,” kata Ismail.

Pertemuan antara Sekdaprov Sulbar dan Pimpinan Media ini sempat ricuh saat Kepala Biro Humas dan protokoler, Eman Hermawan memberikan penjelasan terkait polemik anggaran publikasi media yang tidak dibayarkan.

Penjelasan Eman Hermawan dihadapan Sekdaprov Sulbar ini dianggap tidak konsisten dengan ucapannya saat pertemuan sebelumnya dengan sejumlah wartawan.

“Ucapan pak Kabiro Humas mengada-ada dan tidak konsisten. Kami memiliki bukti rekaman pembicaraan antara pak Eman beberapa hari yang lalu,” tandas Lalu Artana yang juga pimpinan Koran Impian Sulbar ini.

Suasana semakin memanas saat Pimpinan media Poros Sulbar, Irham Aziz mendengarkan penjelasan Eman yang terkesan lepas dari tanggungjawab sebagaimana yang tertuang dalam kontrak kerjasama.

Kondisi yang semakin tak kondusif ini memaksa Ismail menutup pertemuan dengan pimpinan media dan akan dibicarakan dikemudian hari.

“Kita Break Down (rehat sementara) pertemuannya,” ucapnya.

IMG_20171109_090058
Kabiro Humas Pemprov Sulbar saat dievakuasi Satpol PP.

 

 

 

 

 

 

Dari pantauan media ini, keributan berlanjut hingga keluar dari ruangan Sekprov, Kabiro Humas, Eman Hermawan di kejar oleh puluhan wartawan untuk meminta pertanggung jawabannya atas stegementnya beberapa hari yang lalu.

Beruntung Satpol PP yang bertugas pada saat itu mengevakuasi Kabiro Humas, Eman Hermawan dan membawanya pergi.

(fitria)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...