Majene  

BRI Majene Laksanakan Program BRI Menanam

Mapos, Majene — Sebagai bank milik pemerintah yang kerap peduli terhadap masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggiatkan prgram BRI Menanam, Senin (18/9/2023).

Menurut penanggungjawab kegiatan, yang juga Kepala BRI Unit Pasar Sentral Majene, Umar Chalid, kegiatan yang berlangsung di Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat adalah penyerahan dan sekaligus penanaman bibit pala.

Umar Chalid menyebut pihaknya bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Pimpinan Cabang BRI BO Majene, Ricky Elfianda, Maneger Bisnis Mikro, Hasnawati serta dirinya melakukan penyerahan dan penanaman sebanyak 110 bibit pala.

Dikatakan, alasan menyalurkan bibit pala kepada masyarakat desa setempat lantaran Desa Buttu Baruga merupakan desa binaan BRI.

“Desa Buttu Baruga merupakan desa binaan BRI dan masuk kategori desa Brillian yang akan menjadi target berkelanjutan terhadap program BRI untuk masyarakat. Kegiatan ini akan berlanjut, sesuai permintaan masyarakat setempat dan sudah dilaksanakan pada tahun lalu,” akunya.

Dia berharap melalui program ini masyarakat dapat meningkatkan perekonomian dan dengan demikian dapat membantu mewujudkan keluarga sejahtera.

“Mudah-mudahan bibit yang mereka atau kita tanam ini berhasil dan tumbuh dengan baik supaya nantinya masyarakat dapat menikmati hasilnya,” pungkas Umar.

Terpisah, Kepala Cabang BRI BO Majene, Ricky Elfianda mengatakan, salah satu desa di Kabupaten Majene yang masuk desa brillian tingkat nasional ialah Desa Leppangan di Kecamatan Sendana.

“Desa Leppangan masuk Desa Brillian atau desa pilihan untuk potensi desa seluruh Indonesia. Ini akan kembali lagi ke masyarakat untuk menyokong perekonomian nasional,” tutupnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...