BMI Sulbar Sayangkan ADD Tidak Dibayarkan

0
392

Mapos, Mamuju – Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Sulbar Saldy, mengatakan, jelang tutup tahun 2020 sebanyak 30 desa di Kabupaten Mamuju hingga kini belum menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap II. Dia pun menyayangkan kondisi ini, apalagi ADD itu menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Pada ADD tersebut ada gaji aparat desa dan beberapa kegiatan pembinaan kemasyarakatan yang tentunya sangat diharapkan dapat disalurkan sesuai dengan kegiatan yang telah diprogramkan,” kata Saldy sesuai rilis yang diterima mamujupos.com, Rabu (30/12/2020).

BMI Sulbar prihatin kepada para aparat desa. Karena mereka telah bekerja berbulan – bulan tetapi tidak dihargai. Saldy mengaku, tak habis pikir dengan personal tersebut dan menilai itu menjadi gambaran umum para pemangku kebijakan di daerah tidak punya kepekaan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Dimana hati nurani mereka yang rela merampas hak-hak para aparat desa ini? Kita dapat bayangkan para kepala Dusun-kepala lingkungan, pak RT, Pak Imam dan perangkat lainnya membantu melaksanakan pelayanan masyarakat yang begitu berat. Mmereka bekerja tanpa mengenal lelah dan tidak mengenal waktu. Kami menilai ini adalah catatan buruk diakhir tahun. Dan kami berharap hal serupa tidak terulang lagi pada pemerintahan yang akan datang,” paparnya.

Baca juga : http:/mamujupos.com/puluhan-kades-tuntut-pembayaran-add-ke-pemkab-mamuju-kabid-keu-akan-dicairkan-tahun-depan

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.