BKO misi Kemanusiaan Polda Sulteng dan K9 Mabes Polri dilepas Karo Ops Polda Sulbar

0
258

Mapos, Mamuju – Kondisi wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene pasca diguncang gempa berkekuatan 6.2 SR Berangsur-angsur mulai pulih.

Masa tanggap darurat bencana memang masih diberlakukan hingga saat ini, Namun Pusat perbelanjaan, warung makan dan kantor-kantor Pemerintahan secara perlahan mulai beroperasi.

Seiring dengan situasi Kamtibmas yang semakin membaik, Polda Sulbar melepas personil Bantuan Keamanan Operasional (BKO) Polda Sulteng dan K9 Mabes Polri di lapangan apel Mapolda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sulbar Muhammad Helmi, Minggu (31/01/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil BKO misi kemanusiaan Sulbar yang telah membantu Polda Sulbar dalam menjaga dan memulihkan situasi Kamtibmas pasca gempa.

“Terima kasih rekan-rekan atas dedikasinya selama beberapa hari ini dalam menjalankan misi Kemanusiaan di Sulbar, kehadiran rekan-rekan disini sangat membantu kami dalam mengevakuasi korban dan memulihkan Kamtibmas,” katanya.

1 hari pasca kejadian gempa tepatnya Sabtu (16/01/21) Polda Sulbar menerima 15 orang personil Satwa Mabes Polri dan 6 ekor anjing pelacak K9 dengan kemampuan melacak korban yang masih hidup (usar dog) dan korban yang sudah meninggal (cadaver).

Personil dan Anjing K9 tersebut langsung di terjunkan ke 2 Kabupaten yang terdampak gempa untuk mencari korban yang kemungkinannya masih terjebak di runtuhan bangunan atau tanah longsor.

Sedangkan personil dari Polda sulteng, ditugaskan untuk membantu evakuasi korban, mengamankan pusat perbelanjaan dan memulihkan situasi Kamtibmas pasca bencana.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.