BKd dan Kominfo Revisi Indikator SPBE

Mapos, Mamuju — Pejabat Fungsional Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Tim Pendamping dan evaluator dari Dinas Kominfo Sulbar mengadakan pertemuan untuk membahas revisi indikator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Perangkat Daerah, Rabu, (20/3/2024).

Bertempat di Ruang Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKD Sulbar, agenda utama dalam pertemuan ini adalah membahas revisi indikator SPBE Perangkat Daerah dalam pemanfaatan Aplikasi Kepegawaian dan Aplikasi Kinerja (E-Kinerja).

Hasmawati, Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKD Sulbar yang menangani e-Kinerja Kepegawaian menekankan, revisi indikator SPBE Perangkat Daerah dalam pemanfaatan Aplikasi Kepegawaian dan Aplikasi Kinerja sebagai langkah yang sangat penting.

“Revisi ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan indikator dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan organisasi. Dengan memperbaiki indikator, kita dapat lebih akurat dalam mengukur kinerja pegawai dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan,” kata Hasmawati.

Menurutnya, hal itu akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan Aplikasi Kepegawaian dan Aplikasi Kinerja, serta memastikan bahwa sistem tersebut mendukung pencapaian tujuan organisasi secara optimal.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong meningkatkan indeks profesionalitas ASN dan memperkuat implementasi SPBE di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar, meningkatkan pemanfaatan Aplikasi Kepegawaian dan Aplikasi Kinerja oleh Perangkat Daerah, serta memastikan keselarasan indikator SPBE Perangkat Daerah dengan tujuan dan sasaran pembangunan daerah.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...