Bimtek SILON Untuk Balon Perseorangan

Gambar Bimtek SILON Untuk Balon Perseorangan

Mapos, Pasangkayu – KPU Pasangkayu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Perseorangan kepada Operator Bakal Pasangan Calon (Balon) perseorangan Abdullah Rasyid dan Yusri M. Nur, Kamis, tanggal 13 Februari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Pasangkayu berlangsung mulai Pukul 10.00 hingga pukul 16.00 wita dihadiri oleh tujuh orang operator SILON yang ditunjuk oleh Balon perseorangan tersebut.

Komisioner KPU Pasangkayu Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Harlywood Suli Junior menyampaikan, Bimtek SILON itu merupakan salah satu rangkaian dari tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu melalui jalur perseorangan.

Harly juga menjelaskan, dalam pelaksanaan Bimtek, operator yang ditunjuk oleh Balon perseorangan diberi pembekalan terkait tatacara penggunaan dan pengisian data dukungan ke aplikasi SILON, membuatkan Username dan Password untuk dapat mengakses aplikasi SILON, melakukan instalasi aplikasi SILON offline ke laptop operator.

“KPU Pasangkayu berkomitmen untuk mendukung kelancaran proses penginputan data dukungan Bakal Pasangan Calon perseorangan dengan menyiapkan Desk Pelayanan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Kantor KPU Pasangkayu,” terang Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad.

(*)

Baca Juga