Berkunjung ke Sulbar, Sekjen Ombudsman: Penting Menjaga Lembaga Ini dengan Menjaga Integritas

0
208

Mapos, Mamuju – Dalam rangka kunjungan kerja, Sekertaris Jendral Ombudsman Republik Indonesia. Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si. mendatangi kantor Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat (3/11/2021).

Dalam kunjungan itu, Dr. Suganda menyampaikan penguatan kinerja kepada seluruh insan Ombudsman RI Sulawesi Barat.

“Kita perlu menjaga marwah lembaga ini. Hal yang terpenting untuk terus dijaga adalah integritas kita. Dengan itulah kita bisa selalu menjaring aspirasi masyarakat dan menjadi lembaga yang diperhitungkan,” kata Dr. Suganda.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurutnya, besarnya sebuah lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu tidak dapat hanya mengandalkan sembilan pimpinan Ombudsman di pusat saja, namun seluruh insan Ombudsman harus bahu membahu untuk membesarkannya.

“Kita semua harus terlibat, itulah salah satu sebabnya kami datang ke sini,” harapnya.

Kedatangan Dr. Suganda di Sulawesi Barat didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Dr. Drs. Arman, AP., M.T. bersama dengan tim Ombudsman RI lainnya disambut baik oleh insan Ombudsman RI Sulawesi Barat.

Lukman Umar selaku Kepala Ombudsman RI Sulawesi Barat, menyampaikan kesyukurannya atas knjungan tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas kehadirannya semoga dapat memberikan semangat yang lebih kepada seluruh insan Ombudsman di Sulawesi Barat ini serta kami ucapkan selamat datang di bumi malaq’bi Provinsi Sulawesi Barat,” kata Lukman.

Di pertemuan itu, Lukman memaparkan secara singkat capaian dan kendala yang dihadapi oleh Ombudsman RI Sulawesi Barat selama 8 tahun ini.

“8 tahun Ombudsman telah berada di Sulbar ini. Alhamdulillah, kita terus berupaya untuk meningkatkan kinerja kami meskipun masih berada dalam berbagai keterbatasan,” tambah Lukman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.