Bapperida Siapkan Rancangan Akhir RPJPD

Mapos, Mamuju — Bapperida Sulbar kini tengah menyiapkan Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulbar Tahun 2025 – 2045 untuk selanjutnya diajukan kepada Inspektorat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar.

Menurut keterangan Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana, sejak Senin (20/5/2024) pihaknya telah melakukan rapat – rapat internal dan koordinasi intensif Tim Penyusun RPJPD dengan berbagai stakeholder untuk mematangkan rancangan akhir tersebut.

“Tentunya kami berharap dapat memenuhi jadwal agenda penyusunan RPJPD Sulbar Tahun 2025 sampai 2045 dengan tepat waktu. Untuk itu, sejak Senin (20/5/2024) kemarin, kami makin mengintensifkan rapat – rapat dan koordinasi tim penyusun, baik di internal Bapperida maupun dengan OPD dan instansi terkait lainnya.” ungkap Junda Maulana, Rabu (22/5/2024).

Lebih lanjut, Junda menyebut hal tersebut dilakukannya untuk mematangkan rancangan akhir ke tahap selanjutnya, yaitu Reviu Inspektorat selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di Sulbar serta Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang RPJPD Sulbar ke DPRD untuk dibahas dan disepakati bersama.

Diketahui, sesuai rencana agenda dan tahapan penyusunan RPJPD Sulbar Tahun 2025 – 2045, kini Pemerintah Sulbar telah melalui 8 tahapan dan menyisakan 5 tahapan lagi untuk kemudian ditetapkan melalui Peraturan Daerah yang ditargetkan rampung bulan Agustus 2024 mendatang.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...