Majene  

Babinsa Sendana Bantu Bersihkan Lahan Cabai Milik Warga Binaanya

Mapos, Majene –Ditengah kesibukannya menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI), Babinsa Koramil 1401-03 Sendana, Kopda Ahmad Budianto juga aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan jalan turut membantu salah satu petani Cabai di kelurahan Moso Dhua Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene dalam bertani.

Aktivitasnya itu terlihat pada Minggu (30/4/2023) di lahan seluas kurang lebih sepermpat hektar saat membersihkan gulma.

Diketahui, tanaman cabai merupakan tumbuhan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat dan memiliki kandungan zat yang penting bagi tubuh.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan agar melimpah.

“Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera melapor ke pihak yang terkait sehingga segera untuk melaksanakan pencegahan atas permasalahan yang terjadi,” ujar Kopda Ahmad Budianto.

Ia mengaku kegiatan yang dia laksanakan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi dalam ketersediaan pangan serta turut dalam mensejahterakan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Pada tempat sama, pemilik kebun Cabai, Hasri mengapresiasi Kopda Ahmad Budianto atas keterlibatannya dalam mengelola kebun rakyat.

“Kami berterima kasih kepada Pak Babinsa karena beliau tidak segan-segan turun ke kebun membersihkan lahan yang kami kelola. Semoga apa yang dia lakukan akan bernilai ibadah di sisi Allah Subhana Wata’ala,” tutupnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...