Majene  

Babinsa 04 Malunda Dukung Ketahanan Pangan Bantu Petani Kemiri

Mapos, Majene — Dalam upaya mendukung program pemerintah pada bidang ketahanan pangan Koramil 04 Malunda Kodim 1401,/Majene bersama dengan warga desa binaanya di Dusun Marasaile, Desa Lombang Kecamatan Malunda, Minggu (09/04/2023).

Anggota Babinsa Koramil 04 Malunda Serda Alim jaya ikut melaksanakan kegiatan pendampingan dengan jalan membantu petani memecah hasil buah kemiri.

Menurut Serda Alim Jaya, kegiatan yang dia lakukan selain untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, juga menjalin hubungan yang lebih dekat kepada masyarakat khususnya petani.

‚ÄúSelain mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, ini juga sebagai bentuk silaturahmi dengan petani. Kami juga membangun dialog terkait apa saja kendala-kendala di lapangan,” jelasnya.

Lebih jauh ia menyebut, ada saja kendala yang dihadapi petani di Malunda seperti cuaca ekstrim sebabkan hasil panen berkurang dan akibat gempa tahun 2021 silam sebabkan banyak tanaman kemiri tumbang.

Sementara itu, salah seorang petani kemiri Rahman (40) mengaku senang atas kehadiran Babinsa di lahan pertanian yang dia garap.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Pak. Cukup banyak ilmu yang kami dapat serta beliau tidak segan-segan membantu jima diperlukan,” kunci Rahman.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...