Aksi Polwan Matra Ini Mendapat Perhatian Publik

0
179
WhatsApp-Image-2017-10-26-at-22.40.30
Personil Polwan Matra menjaga jalannya Ibadah Shalat Jumat.

Mapos, Matra – Polisi Wanita (Polwan) Polres Matra ikut diterjunkan mengamankan jalannya ibadah shalat jumat didepan Mesjid Agung Nurul Huda, Mamuju Utara, hari ini. Mereka membantu mengatur jalan para jemaah Jumat dan membantu para jamaah menunjukkan pintu masuk mesjid.

Suasana tersebut tergambar di depan Mesjid Nurul Huda Matra sekitar pukul 11.40 Wita. Para Polwan terlihat berdiri di depan Mesjid serta bersahabat.

Patroli dialogis yang dilakukan Polwan Matra ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif, menjaga keamanan kendaraan maupun sendal dan sepatu beserta barang lainnya milik jamaah yang melaksanakan ibadah shalat jumat serta mengantisipasi terjadinya pencurian.

Disamping itu, memberikan himbauan kepada anak-anak agar sesegera mungkin dapat masuk kedalam mesjid.

Selain itu, aksi Polwan tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan dari dan keluar mesjid guna mencegah terjadinya kemacetan serta memberikan himbauan Kamseltibcarlantas kepada para remaja yang akan melaksanakan shalat jumat agar pada saat pulang kerumah tidak ugal-ugalan demi keselamatan bersama.

Ahmad, salah satu jamaah Jumat yang ditemui mamujupos.com menuturkan, sangat mengapresiasi dan senang adanya pengamanan diwilayah mesjid.

“Ini suatu terobosan baru yang dilakukan Polres Matra,” tuturnya.

Ahmad berharap agar pengamanan ini jangan hanya sesekali saja namun seterusnya pada hari-hari jumat selanjutnya.

Beberapa warga jamaah jumat yang ditemui bernada sama, berharap agar di hari-hari jumat berikutnya dan seterusnya ada pengamanan di wilayah sekitar mesjid.

(joni)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.