Ajaib, Jus ini Bikin Rambut Tumbuh Subur

 

Bawang Merah

Bawang Merah

Mapos. Fenomena rambut rontok memang kerap menyusahkan banyak kalangan. Terutama bagi orang yang berusia 30 tahun keatas kerap mengalami persoalan demikian. Tapi tidak dipungkiri kalangan muda juga mengalami masalah kerontokan rambut. Jika rambut Anda mudah rontok tak perlu risau, cobalah aplikasikan dulu bahan alami satu ini untuk mengatasinya.

Dilansir dari onlymyhealth.com (retrieved 31/08/2017), ditemukan kandungan senyawa alami dalam jus bawang merah, yang sanggup menyuplai pertumbuhan rambut. Dari banyak penelitian, segenap partisipan yang telah mencoba mengoleskan jus bawang ke rambut kepala mereka, telah meraih perubahan yang cukup signifikan. Yang mana ketebalan rambut mereka bertambah dalam waktu yang tak lama.

Memang benar, bawang merah telah didukung oleh kandungan penting untuk kesehatan rambut, di antaranya : Sulfur, Vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Potasium dan Magnesium. Sehingga fungsinya dapat menuntaskan berbagai gangguan kulit pada rambut kepala, meningkatkan sirkulasi darah, serta mengurangi tingkat peradangan.

Lantas, bagaimana cara penggunaan jus bawang merah ini ?

1. Ambil beberapa siung bawang merah ( secukupnya )

2. Kupas kulitnya dan blender hingga halus

3. Tambahkan sedikit air untuk mengatur kadar kekentalan jus bawang

4. Masukkan dalam wadah

5. Gunakan jus bawang merah untuk memijat lembut ke bagian kulit kepala

6. Diamkan selama setengah jam sebelum membilas rambut

7. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk mencapai hasil maksimal

Dengan cara yang sama, Jus bawang juga dapat digunakan dalam rangka menghilangkan ketombe secara alami. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya.

(*)

Sumber referensi : http://www.onlymyhealth.com/onion-juice-hair-loss-1359096093