AHY Akan Lantik 3 DPD Partai Demokrat Sekaligus Secara Virtual

0
1937

Mapos, Mamuju – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) akan melantik 3 DPD Partai Demokrat sekaligus secara virtual, Senin (01/11/2021). Ketiga DPD itu adalah Sulbar, Kaltara dan Maluku.

Ketua BPOKK DPD Parrai Demokrat Sulbar Firman Argo Waskito, menyebutkan, puncak acara pelantikan tersebut pada pukul 14.00 Wita.

Ketua Umum terpilih DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK), mengatakan, alasan utama pelantikan dilakukan secara virtual adalah kondisi pandemi Covid-19.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Lalu efisiensi waktu yang digunakan oleh DPP untuk mengunjungi semua wilayah. Prosesi ini menjadi sesuatu yang baru dan tidak melanggar AD/ART partai. Meski virtual, prokes tetap diterapkan,” katanya, Minggu (31/10/2021).

SDK sudah ketiga kalinya dipercaya memimpin partai ini di Sulawesi Barat. Disebutkan, misi utamanya adalah mempertahankan dominasi  atau kemenangan Pemilu di 2014-2019.

“Bahkan kita tingkatkan. Kita memenangkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah. Kedua adalah bagaimana kita bisa mampu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar politik itu dipandang sebagai sesuatu wadah perjuangan demokrasi. Menjadi alat untuk mencapai kesejahteraan,” katanya.

Dia menambahkan, kalau partai itu kuat, regenerasinya bagus dan kaderisasinya bagus, akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang bagus. Wakil-wakil yang bagus. Tapi kalau partainya acak-acakan, tidak ada kaderisasi, tidak ada pendidikan politik maka tidak akan melahirkan kader yang bagus. Bahkan justru akan melahirkan pemimpin yang amburadul.

“Kami Partai Demokrat selalu ingin bersama-sama dengan rakyat. Benar-benar kita ingin mengabdikan diri kita untuk masyarakat pada semua tingkatan. Barangkali masyarakat tahu apa yang saya lakukan dan itu yang kita maksimalkan,” kata SDK.

Misnya selanjutnya adalah membangun kerjasama, permusuhan. Membangun koalisi, karena tidak mungkin satu partai bisa membangun bangsa sendiri. Harus gotong royong.

Terkait Muscab DPC Partai Demokrat se Sulbar pasca pelantikan, SDK memastikan akan ada pergantian beberapa Ketua DPC Partai Demokrat.

“Kunci utamanya, prestasi dan loyalitas. Kita tidak akan tinggalkan kader seorang pun. Kita akan pertahankan sesuai jenjang tanggungjawabnya,” kunci SDK.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.