Warga Kecamatan Sendana Respon Baik Percepatan Vaksin

0
758

Mapos, Majene — Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Majene, Polda Sulawesi Barat bersama pemerintah setempat dalam upaya memenuhi target vaksinasi wilayah sebanyak 70 persen.

Bukan hanya dalam kota saja, tapi hingga ke kecamatan-kecamatan dan desa pun disasar oleh tim vaksinasi. Tujuannya tak lain mengembalikan kondisi normal dan memulihkan segala sektor yang ada akibat pandemi.

Menurut Kasi Humas Polres Majene, Ipda Undur Maksum, Minggu (11/12/2021), saat ini capaian vaksin di Kabupaten Majene masih kurang maksimal berdasarkan data yang ada.

Hal tersebut terjadi dengan berbagai sebab, salah satunya masih tersebarnya berita hoax dan masih kurangnya kepedulian bersama.

Undur berucap,  juga tidak dipungkiri bahwa masyarakat saat ini sudah banyak yang mulai sadar akan pentingnya vaksinasi.

Di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat misalnya,  masyarakat setempat sangat antusias dan merespon baik setiap kegiatan vaksinasi yang berlangsung di wilayah tersebut.

Tercatat beberapa hari terakhir ini, jumlah capaian vaksin di Sendana selalu di atas angka 200 peserta. “Di Desa Paminggalan Kecamatan Sendana pada medio Jum’at 10 Desember 2021 kemarin tencatat 202 warga setempat berhasil divaksin dari 216 yang terdaftar.

“Artinya, peserta vaksin melibihi angka yang ditargetkan,” sebut Undur.

Meski katanya jarak tempuh dan medan yang cukup menegangkan dari permukiman warga ke Gerai Vaksin, namun masyarakat setempat cukup antusias bisa memberikan kontribusi terbaiknya dengan siap divaksin.

“Antusias dan peduli vaksin seperti ini tentu sangat diharapkan berlaku di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Majene sehingga harapan dan tujuan pemulihan kondisi normal segera terwujudkan,” bebernya.

Ia menambahkan, semakin sering kita saling mengingatkan, mengajak dan meyakinkan masyarakat akan manfaat vaksin terutama meningkatkan anti body tentu target vaksin akan segera terpenuhi.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.