Wagub Sulbar Apresiasi Langkah BI

Gambar Wagub Sulbar Apresiasi Langkah BI

Mapos, Mamuju – Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar menyampaikan apresiasi atas langkah Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas inflasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Program pengembangan klaster ketahanan pangan yang mampu menekan inflasi harus dilanjutkan dan direplikasi agar dampak positif dapat lebih massif dirasakan,” katanya dalam pertemuan tahunan BI Perwakilan Sulbar, Kamis (05/12/2019).

Wakil Gubernur Sulawesi Barat juga mengajak Dinas Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam rangka percepatan pembangunan Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan penyelenggaraan PTBI, Bank Indonesia memberikan penghargaan (BI Award) tahun 2019 kepada perbankan, UMKM, institusi pendidikan dan mitra kerja Bank Indonesia.

Penghargaan tersebut adalah BI Corner terbaik (SMAN 1 Kalukku), klaster dengan manajemen terbaik (Gapoktan Sipatuo), pengusaha muda inspiratif pilihan Bank Indonesia (Mataram Cocoa – Macoa), Bank dengan kinerja pengedaran uang rupiah terbaik (Bank Panin), rekanan Bank Indonesia terbaik (D’Maleo), lembaga pemerintah dan non pemerintah yang mendukung program elektronifikasi (BPKAD Mamuju, BPKPD Sulawesi Barat dan Masjid Raya Suada, bank penyalur kredit UMKM terbaik (BRI), serta bank dengan penggunaan SKNBI teraktif (Bank Sulselbar).

Penghargaan ini diberikan sebagai suatu bentuk apresiasi atas kinerja terbaik para stakeholder Bank Indonesia, serta merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama Pemerintah, berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi, serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

(*)

Baca Juga