Waduh…Menkeu Tunda Pencairan THR

0
451
Menteri Keuangan Sri Mulyani dikabarkan akan menunda pencairan THR

Mapos, Jakarta — Menteri Keuangan Sri Mulyani kabarnya akan menunda tanggal pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kabar tersebut juga beriringan dengan kabar Sri Mulyani akan menambah besaran THR hingga 50 persen lebih besar dari besar tunjangann tahun sebelumnya. Selain kabar penambahan besaran tunjangan hingga 50 persen dan penundaan tanggal pencairan THR, Sri Mulyani juga berencana menunda tanggal pencairan gaji ke 13.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sri Mulyani yang juga mengatakan penundaan tersebut akibat dari permasalahan teknis.
“Dalam hal THR tersebut, belum dapat dibayarkan karena masalah teknis sampai dengan sebelum hari Raya, maka THR tetap dapat dibayarkan setelah Idul Fitri,” dikutip dari HopsID, Rabu (20/04/2022).
Sri Mulyani menambahkan pada tahun sebelumnya biasanya THR dan gaji ke 13 sudah dapat diterima oleh para PNS pada 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.
Namun, diakui oleh Sri Mulyani rencana tersebut nampaknya sulit terealisasi karena masalah teknis dan kemungkinan cair setelah lebaran.
“Kalau ada beberapa kasus yang belum bisa dilakukan, tetap dapat dilakukan sesudah Hari Raya,” ungkap Sri Mulyani.
Besaran jumlah THR dan gaji ke 13 yang diberikan kepada para PNS kemungkinan sama dengan gaji/pensiun pokok serta tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok.
Selain itu perkiraan besar jumlah THR dan gaji ke 13 juga diperkirakan sama dengan 50 persen tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan.
Sri Mulyani berharap dengan pembagian THR dan gaji ke 13 dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
Selain itu, para PNS juga diharapkan dapat menggunakan THR dan gaji ke 13 dengan sebaik mungkin serta se-kondusif mungkin untuk pemenuhan kebutuhan masing-masing.
“Kebijakan pemberian THR dan gaji ke 13 tersebut diharapkan akan bisa terus memberikan faktor yang makin kondusif untuk masyarakat dalam beraktivitas dan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sekaligus juga untuk terus membantu pemulihan ekonomi Indonesia,” papar Sri Mulyani.
(*)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.