Viral, Video Sekelompok Pemuda Pikul Bantuan ke Ulumanda

0
2151

Mapos, Majene – Sebuah video yang menampilkan perjuangan sekelompok pemuda relawan Desa Mirring Kecamatan Binuang Kabupaten Polman yang memikul bantuan menuju Desa Kabirian Kabupaten Majene. Desa ini menjadi sulit dijangkau setelah longsor yang memutus jalur akibat gempa baru-baru ini.

https://youtu.be/H_9EzkIMDBk

Koordinator relawan Adi Irwandi, mengatakan, bantuan yang mereka pikul itu berasal dari hasil yang digalang para  pemuda Desa Mirring. Ada beberapa organisasi pemuda desa yang terlibat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Yakni Karang Taruna Ulu Bate Desa Mirring, Sanggar Seni Sipatuo mammesa, Generasi Muda Mirring Bersatu, Kerukunan Pemuda Pelajar Silopo, Remaja Tappina  dan Pergerakan Pemuda Pemudi Makkerre.

“Yang berangkat para pemuda Desa Mirring. Dan bantuan yang dibawa diantaranya, sembako, air minum, perlengkapan bayi (susu, dot, tissu basah, bedak, minyak telong), tenda dan pakaian,” katanya, Kamis (21/01/2021).

Sekretaris Desa Kabirian Kecamatan Ulumanda Salahauddin, mengaku, bersyukur atas bantuan masyarakat Desa Mirring. Apalagi bantuan itu dipikul langsung para pemudanya.

“Bantuan ke desa kami masih sangat minim. Sebab bantuan yang masuk, akses jalan yang terputus akibat longsor,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.