UMKM Aldo Motor Mamasa Raih Penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan

Gambar UMKM Aldo Motor Mamasa Raih Penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan

Mapos, Mamuju – Aldo Motor yang merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Barat raih penghargaan Paritrana Award kategori UMKM yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakejaan).

Bengkel Aldo Motor yang berasal dari Kabupaten Mamasa ini terpilih melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh juri dari berbagai kalangan.

“Pemenang UMKM ini ditentukan dengan berbagai kriteria. Diantaranya pelaku usaha harus mendaftarkan dirinya dan seluruh tenaga kerjanya di BPJAMSOSTEK, melaporkan upah dan tertib iuran setiap bulannya,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Iman M Amin, Kamis (13/08/2020).

Penganugerahan Paritrana Award ini sejatinya akan dilakukan di Istana Presiden. Namun karena dampak pandemi COVID-19, sehingga penyelenggaraan tahun ini dilakukan secara virtual/daring video conference melalui Kantor BPJAMSOSTEK dan Kantor Pemerintah setempat di seluruh Indonesia.

Pemberian hadiah diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. DR. (HC) K.H. Ma’ruf Amin. Hadiah yang diterima oleh pemenang kategori UMKM berupa uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000,-.

Ditemui setelah acara, Erik Elisa Rabay selaku pemilik Aldo Motor merasa sangat senang dan berterimakasih, usaha nya meraih gelar Paritrana Award. Aldo Motor telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK sejak tahun 2015 dan seluruh pekerjanya beserta pemilik perusahaan sendiri didaftarkan.

Erik (Pemilik Aldo Motor) bersama istri hadir di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat untuk menerima penghargaan Paritrana.

“Waktu itu ada petugas BPJS Ketenagakerjaan yang datang mensosialisasikan program dan manfaatnya. Saya menyadari namanya kita manusia, saya wiraswasta kita tidak tahu besok-besok terjadi apa-apa sama kita, kita sudah antisipasi dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk pada saat nanti berhenti bekerja,” tuturnya.

Erik berharap agar BPJS Ketenagakerjaan terus mensosialisasikan programnya agar masyarakat sadar akan pentingnya jaminan sosial bagi pelaku usaha dan tenaga kerja. Ia pun berharap agar pemerintah terus mendukung serta membuat ajang penghargaan seperti ini agar masyarakat khususnya pelaku usaha termotivasi. “Saya akan cerita ke teman-teman tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan itu sangat baik sehingga mereka tertarik juga untuk daftar,” tambahnya.

(*)

Baca Juga