Siaga Bencana Wahdah Mamuju Gelar Basic Training Tanggap Bencana

0
255

Mapos, Mamuju – Pasca gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang melanda Sulawesi Barat, Wahdah Islamiyah menggelar basic training tanggap darurat bencana bertempat di Kabupaten Mamuju, Jumat (26/03/2021).

Basic training ini sebagai pelatihan dasar dan bukan hanya tingkatan basic saja, karena kedepan akan ada lagi pelatihan Advance Training sampai Training Of Trainer guna kaderisasi relawan wahdah peduli. jelas ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ust. Amirduddin.

Dalam sambutannya pada pembukaan basic training relawan Wahdah Peduli, Ust. Amiruddin juga mengatakan pelatihan dasar relawan penanggulangan bencana sangat diperlukan bagi setiap lembaga yang concern dengan kebencanaan, termasuk Wahdah Islamiyah.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Secara umum kegiatan sosial kebencanaan Wahdah Islamiyah di Mamuju sudah berjalan sejak tahun 2008, hanya saja kegiatan ini harus berbasis kompetensi sehingga kegiatan ini penting untuk dilaksanakan.

“Pasca gempa baru-baru ini di Sulbar, kami menilai basic training ini penting untuk dilaksanakan agar relawan Wahdah Peduli agar lebih memahami gambaran umum mengenai penanggulangan bencana itu sendiri,” jelasnya

Setelah pelatihan ini relawan wahdah peduli sebagai salah satu kekuatan sosial bidang kebencanaan memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan yang memiliki prinsip tanggap, tangkas dan tangguh dan siap diterjunkan kelokasi terjadinya bencana. Harap Amiruddin

Basic training kebencanaan kali ini dilaksanakan atas kerjasama Pengurus Pusat Wahdah Peduli (WP), Basarnas Mamuju, BPBD Mamuju, PMI Mamuju, dan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Mamuju bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.