SDK Diam-Diam Tiap Malam Bawa Bantuan Langsung ke Warga

0
1160

Mapos, Mamuju — Pasca musibah gempa bermagnitudo 6,2 SR yang mengguncang Mamuju dan Majene pada jumat dinihari (13/1/2021) lalu mengundang perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali bagi Senator DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka.

Tak perlu nampak mewah dengan berbagai protokol ketat seperti lazimnya pejabat-pejabat daerah menyalurkan bantuan. Suhardi Duka (SDK) ternyata selama ini menyisir pelosok dan pinggiran kota Mamuju. Di tempat pengungsian penduduk yang terkena dampak bencana itulah SDK menyalurkan bantuan sembako dan memastikan warga tak lapar maipun kedinginan saat mengungsi.

“Sampai malam ini, total bantuan yang telah disalurkan sebanyak 15 truk dan kami mendatangi langsung lokasi pengungsian. Bantuannya berasal dari para dermawan yang saya kenal maupun yang mengenal saya. Serta berbagai kolega yang secara aktif peduli akan kondisi Mamuju saat ini,” Jelas Suhardi Duka dii kediamannya, Selasa malam (19/01/2021)

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sambil lahap makan ubi goreng, SDK mengaku selalu telat makan. Dan dia mengungkapkan, selama pendistribusian bantuan ke masyarakat korban gempa tersebut sering mendapat keluhan. Khususnya terkait lamban dan kurangnya bantuan yang diterima masyarakat.

“Hampir seluruh masyarakat Mamuju terdampak gempa kemarin, dengan bantuan ini tentu jumlahnya tidak cukup. Saya pun sering kena marah masyarakat akan hal itu. Saya berharap agar masyarakat dapat menerima dan selalu merasa cukup atas kondisi saat ini. Yang paling dibutuhkan saat ini selain bahan makanan ialah sarung dan selimut,” ungkapnya.

Ia pun optimis, beberapa hari kedepan bantuan yang banyak akan terus berdatangan ke Mamuju. Melalui komunikasi yang ia bangun dengan kolega-koleganya.

“Kami sudah salurkan sejak Sabtu kemarin. Setiap malam mendatangi beberapa tempat pengungsian untuk memberikan bantuan ini. Asalnya ada dari dermawan dan kerabat yang ada di Sulsel, Sulteng, maupun surabaya. Serta teman-teman PSMTI juga turut memberikan bantuan,” papar mantan Bupati Mamuju 2 Periode itu.

“Insyaallah jaringan-jaringan yang ada diluar Sulbar akan memberi bantuan kemari, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada, baik dalam daerah maupun luar daerah, maupun juga BUMN-BUMN itu kita dorong untuk memberikan bantuan ke Sulbar melalui dana CSR nya,” lanjutnya menutup.

(*)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.