Satgas Bencana Alam TNI AL Bersihkan Longsoran Gempa di Mamuju

0
71

Mapos, Mamuju – Prajurit TNI AL dari  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI ( Yonmarhanlan VI) Makassar  yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bencana alam TNI AL Sulawesi Barat (Sulbar) membersihkan akses jalan menuju Posko Gereja Toraja Mamasa (GTM) JL. Sultan Hasanuddin No.11, Mamuju Sulbar, Kamis (21/01/2021).

Aksi pembersihan material akibat gempa oleh prajurit TNI AL tersebut dilaksanakan agar akses jalan dapat segera dipakai dan masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Puluhan prajurit TNI AL kerja bakti pembersihan  reruntuhan jalan yang  longsor. Jalur ini merupakan jalan dari rumah warga  menuju tempat ibadah mereka yang tertutup akibat gempa bumi beberapa hari yang lalu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan kerja bakti pembukaan akses  jalan yang longsor akibat gempa tersebut merupakan bagian dari aksi penanggulangan bencana oleh Prajurit  TNI AL yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan bencana alam TNI AL di Sulbar.

“Kerja bakti  ini merupakan salah satu dukungan TNI AL yang merupakan  amanah juga dari Pemimpin TNI AL yaitu Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.