Rilis Basarnas: 3 Orang Hilang di Sungai Mapilli

Gambar Rilis Basarnas: 3 Orang Hilang di Sungai Mapilli

Mapos, Mamuju – Tiga pria asal kabupaten Polewali mandar (Polman) bernasib sial saat kabur dari penggerebekan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Tiga pria tersebut dikabarkan hilang setelah melompat ke sungai Mapilli, di Desa Segerang Kecamatan Mapilli Polman, Senin (25/05/2020).

Ketiga pria tersebut diketahui bernama Syafruddin (43) Zainuddin (45) dan Uci (20). Para korban merupakan warga Polman.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala desa segerang Andi Ahmad, pada pukul 18.40 Wita sore tadi, ketiga korban hendak melakukan sabung ayam. Namun, digerebek oleh polisi. Dalam keadaan panik ketiganya berusaha menyelamatkan dirinya dengan melompat ke sungai yang arusnya cukup deras.

“Namun naas, ketiganya tersebut hilang terbawa arus sungai. Hingga saat ini belum di temukan,” kata Andi Ahmad.

Pada pukul 19.59 Wita Kantor SAR Mamuju menerima info tersebut. Merespon informasi adanya warga Polman yang hilang di sungai, Kantor SAR Mamuju langsung memberangkatkan satu tim rescue beserta peralatan lengkap menuju lokasi kejadian pada pukul 20.21 wita.

Kepala Basarnas Mamuju Djunaidi menghimbau kepada tim yang terlibat untuk selalu safety first dalam pelaksanaan operasi SAR. Dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

(*)