Realisasi Vaksinasi Membuahkan Hasil, Kabupaten Majene Zero Covid-19

0
218

Mapos, Majene — Dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Majene terungkap bahwa realisasi vaksin yang dilakukan oleh masyarakat mencapai 28 persen.

Hal ini dikarenakan adanya upaya penerintah setempar menggenjot capaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Majene untuk sektor pelayanan publik seperti ASN, TNI – Polri maupun Pegawai Swasta.

Pada tahap pertama capaian hanya berkisar 14 persen sedangkan saat ini sudah mencapai 28 persen.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Majene, Rakhmat Malik dalam laporannya di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Kamis (6/5/2021) menyebutkan, meski kondisi target untuk sektor pelayanan publik belum 100 peresen, namun peningkatannya cukup signifikan.

Khusus untuk ASN Pemkab Majene, mantan Direktur RSUD Majene tersebut berharap, baik Bupati dan Pimpinan OPD kembali mengintervensi ASN yang masih enggan vaksin. Pasalnya telah ada jadwal dimasing masing sektor. Selain itu masih ada ASN yang beralasan macam macam. “Macam-macam alasan ASN untuk tidak divaksin. Pimpinan OPD harus membantu program tersebut agar terlaksana,” ungkap Rakhmat.

Atas hasil tersebut Bupati Majene Lukman mengapresiasi kinerja tim kesehatan, terlebih informasi terkahir dari jubir Covid-19 Majene yang menjelaskan bahwa Kabupaten MajeneĀ  telah berada di zero kasus Covid-19 hari ini, ia juga berharap tidak ada kasus baru kembali.

“Sampai hari ini (Kamis) Majene sudah nol kasus Covid 19, semoga tidak ada kasus baru. Ini semua berkat kerjasama kita yang bagus, dan dukungan berbagai unsur,” kata Lukman.

Terkait Surat Edaran Bupati atas penundaan pembayaran TPP bagi yang belum vaksin, sebut Lukman adalah inovasi yang harus dilakukan dan kelak akan bernilai. Pada saatnya persolan covid di Indonesia akan dicari dimana Majene melakukan inovasi bukan cari sensasi atau cari muka. “Saya mau tawarkan akan dilanjutkan atau bagaimana ?, dan hampir semua yang hadir menyatakan setuju,” ucap Lukman.

Rencananya jika vaksin tahap kedua untuk ASN selesai, selanjutnya akan menyasar tenaga kontrak dan sukarela.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.