Majene  

Ratusa Pelanggar Ditilang dan Puluhan Pengendara Ditegur dalam Operasi Marano 2022 di Majene

Mapos, Majene — Sebanyak 333 dan 29 pengendara yang disanksi berupa Tilang oleh Satgas Operasi Patuh Marano 2022 Polres Majene, Polda Sulawesi Barat.

Menurut Kasat Lantas Polres Majene, Iptu I Gede Yoga Eka Pranata, S.Tr.K, pagi ini pihaknya kembali melaksanakan kegiatan operasi di jalan poros Majene-Mamuju, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Majene, Jum’at (24/6/2022).

Ia menyebut, dari awal dimulainya operasi pada tanggal 13 Juni 2022 hingga tanggal 23 Juni 2022 tercatat sebanyak 333 pelanggar yang diberi tindakan diantaranya 304 pengendara diberikan sanksi tilang dan 29 pengendara lainnya diberikan terguran.

‚ÄúSalah satu tujuan dari Operasi Patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati peraturan berlalulintas,” ujar Iptu I Gede Yoga Pranata.

Lebih jauh kata mantan Pasukan Paskibraka ini, cukup banyak efek yang ditimbulkan dalam operasi, diantaranya, masyarakat yang tadinya enggan menggunakan helm saat berkendara kini sudah patuh.

Demikian juga yang tidak punya SIM. “Yang paling penting adalah, kita sudah berhasil menekan angka kecelakaan dijalan. Dengan patuh pada peraturan Lalulintas saat berkendara, berarti kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,” ungkap Pranata.

Dia berharap, seusai Operasi Patuh Marano yang hanya tersisa dua hari kedepan, kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dapat meningkat dan angka pelanggaran lalu lintas dapat menurun.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...