Ramlah Membawa Angin Segar untuk Sulbar di PON Papua 2020

Gambar Ramlah Membawa Angin Segar untuk Sulbar di PON Papua 2020

Mapos, Mamuju – Kehadiran peraih emas Sea Games Filipina cabang dayung, Ramlah Baharuddin, membawa angin segar untuk Sulbar di PON XX Papua 2020. Pada perhelatan akbar itu, Ramlah akan turun di nomor 200 dan 500 meter.

KONI Sulbar pun optimistis Ramlah minimal dapat menyumbangkan perak untuk Sulbar. Dua cabor andalan yang memiliki peluang menyumbangkan medali adalah sepak takraw dan catur. Sementara dua cabor lain yang juga lolos ke PON Papua, balap motor dan atletik, pun diperhitungkan dapat menyumbang medali.

“Meskipun pada pra kualifikasi PON hanya lima cabang olahraga yang lolos, kami optimistis para atlet Sulbar dapat meraih hasil optimal pada PON 2020 di Papua,” kata Ketua KONI Sulbar Abd Hamid saat konferensi pers, Kamis (26/12/2019).

Ia mengatakan dari 38 cabor yang terdaftar di KONI Sulbar, 21 cabor diantaranya ikut pra kualifikasi PON dan hanya lima cabor yang lolos untuk ikut PON 2020.

Cabor dayung meloloskan lima nomor. Yakni kano 1 putra jarak 1.000 meter, kano 1 putra jarak 100 meter, kayak 1 putri jarak 500 dan 200 meter serta dragon boat putra jarak 500 meter.

Cabor sepak takraw lolos dinomor double even putra dan putri serta beregu putri. Cabor catur lolos di kelas perorangan dan atletik lolos di nomor jalan cepat putra 20 kilometer.

Sementara cabor balap motor lolos di tiga nomor. Yakni beregu usia 20 tahun ke atas, perorangan usia 10 sampai 20 tahun dan beregu usia 10 sampai 20 tahun.

“Untuk cabor dayung, kami menaruh harapan besar pada Ramlah Baharuddin. Namun, kami juga optimistis pada nomer lain dan cabor lainnya dapat meraih prestasi optimal,” katanya.

(*)

Baca Juga