Polsek Baras Sosialisasi Bahaya Narkoba

Gambar Polsek Baras Sosialisasi Bahaya Narkoba

Mapos, Pasangkayu – Polsek Baras, Polres Mamuju Utara melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di SMKN 1 Baras.

Sosialisasi itu diberikan guna mencegah dan mengantisipasi dampak dari bahaya narkoba terhadap generasi muda dan dihadiri sebanyak 108 siswa.

Dalam paparannya, Kanit Binmas Polsek Baras Ipda Amir didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kasano Bripka Saenal dan perwakilan SMK Negeri 1, Samuel S. Pd, menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan upaya pihak Kepolisian, khususnya Polsek Baras dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda (pelajar).

“Tentunya, agar para siswa lebih awal mengenal jenis narkoba. Bahayanya seperti apa dan bisa mawas diri, jangan sampai terbawa atau terpengaruh narkoba,” jelasnya, Selasa (16/7/2019).

Dia mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan secara interaktif. “Kita juga berikan motivasi kepada siswa untuk melakukan pola hidup sehat yang bebas dari narkoba serta bisa menjadi duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing,” ucapnya.

Disamping Amir juga berharap peran serta guru dan orang tua dalam membimbing dan mengarahkan anak-anak mereka.

“Kuncinya jangan sampai mendekati narkoba dan hindari pergaulan kepada orang-orang yang terindikasi pemakai dan penyuplai,” tutur Amir.

Amir menambahkan, apabila melihat dan mendengar ada penyalagunaan narkoba disekitar segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

(usman)

Baca Juga