Polri Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Informasi Terkait Corona

Gambar Polri Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Informasi Terkait Corona

Mapos, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan segala informasi yang berkaitan dengan virus Corona.

“Kita menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya, kita harus tanyakan atau kroscek kepada Kemenkes dan Dinkes setempat, jangan sampai kita jadi bagian yang menyampaikan informasi yang kurang pas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (02/03/2020).

Terkait penanganan penyebaran virus Corona ini, kata Argo, Polri hanya membantu pengamanan kebijakan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan. Misalnya, melakukan pengamanan terhadap Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta yang dijadikan tempat mengisolasi 69 WNI.

“Kita bisa siapkan pengamanan misalnya kegiatan di pulau Sebaru kita lakukan Pengamanan dengan TNI disana didalam lingkaran pulau tersebut. Dengan harapan tidak ada nelayan dan orang lain yang masuk,” jelasnya.

Polri, sambung Argo, juga telah menyiapkan dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) untuk membantu masyarakat yang ingin bertanya terkait virus korona maupun melakukan pemeriksaan diri.

“Kita bantu kita sudah siapkan sarana dan dokternya,” pungkas Brigjen Pol Argo.

(*)

Baca Juga