Polresta Mamuju Bekuk Dua Orang Pencuri Motor

Gambar Polresta Mamuju Bekuk Dua Orang Pencuri Motor

Mapos, Mamuju – Satreskrim Polresta Mamuju berhasil mengungkap kasus curanmor. Sekaligus menangkap pelakunya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Penangkapan dilakukan pada hari Sabtu, 04 Januari 2020 sekitar pukul 17:00 Wita di Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo Mateng,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP. Syamsuriansyah, Senin (06/01/2020).

Polisi menangkap Uldi alias Unding (30) warga Desa Topoyo Kecamatan Bayor Mateng. Dan Adi bin Muhtar (30) warga Desa Budong-Budong juga dari Kabupaten Mateng.

Penangkapan ini berdasarkan laporan korban, Arfan (25), warga Desa karampuang Mamuju. Dengan nomor laporan LP/01/I/2020/SPKT

“Pada hari Jumat 3 Januari 2020 sekitar pukul 03:00 WITA korban pada waktu itu sedang tidur di penginapan Wisma 45 Manakarra di jl. Emmy Saelan Mamuju. Korban dibangunkan oleh temannya karena motor korban yang diparkir di penginapan hilang. Identitas motor tersebut adalah Yamaha Fino dengan nomor polisi DC 3269 AJ. Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta,” ungkap Kasat Reskrim.

Setelah melalui proses yang cepat, keesokan harinya polisi langsung mengarah ke Desa Waeputeh. Uldi yang sudah menjadi target mengakui semua perbuatannya.

“Dari hasil interogasi, tersangka melakukan pencurian sepeda motor tersebut bersama satu orang. Dan kami pun langsung menuju sasaran sebagaimana disebutkan,” katanya.

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polresta Mamuju untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Diungkapkaan, kedua pelaku beraksi dengan menggunakan kunci ganda. Sekitar pukul 13:00 Wita pelaku sempat meminjam motor korban dengan alasan keluar membeli baju. Kemudian pelaku ketempat pembuat kunci dan menggandakan kunci motor korban.

“Uldi alias Unding pernah menjalani proses hukum di Palu dalam kasus penggelapan mobil. Dia juga pernah menjalani hukum dilembaga Mamuju dalam kasus pencurian dengan vonis 2 tahun 8 bulan,” kuncinya.

(*)

Baca Juga