Polisi Mulai Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi di KPU Sulbar

Gambar Polisi Mulai Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi di KPU Sulbar

Mapos, Mamuju – Kasus dugaan korupsi yang di KPU Sulbar pada kegiatan belanja fasilitas kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun 2019, selangkah lagi penetapan nama calon tersangka akan dirilis penyidik tim Tipikor Polresta Mamuju.

Usai melakukan gelar perkara, Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP. Syamsuriansah, mengungkapkan, dari pemaparannya dalam gelar perkara yang baru pertama dilakukan, sepakat penanganannya kasus dugaan korupsi ini ditingkatkan dari penyelidikan naik menjadi penyidikan. Namun kata dia, penyidik kembali akan menyurat ke BPKP untuk sesegera mungkin mengeluarkan surat hasil proses perhitungan kerugian negara.

”Kemarin itu yang diserahkan ke kami adalah hasil audit investigasi dari teman-teman BPKP yang telah membantu penyelidikan kami. Karena kasus ini sudah naik sidik, kami kembali menyurat ke BPK untuk sesegera mungkin mengeluarkan hasil kerugaian negara. Dan selanjutnya kami tetapkan nama-nama tersangkanya,” jelasnya, Selasa (25/08/2020).

Diakui, pihaknya tidak ingin gegabah tetapkan calon tersangka.

Dilansir dari pojokcelebes.com, penanganan penyelidikan dugaan kasus korupsi di KPU Sulbar tahun 2019, menjadi perhatian publik. Pasalnya, dokumen hasil audit investigasi dari BPKP yang sudah diserahkan ke Polisi baru-baru ini., ditemukan dugaan penyimpangan hingga menyebabkan kerugian sebesar Rp1,8 miliar lebih.

(*)

Baca Juga