Pj Gubernur Resmikan Gedung Pemuda

Mapos, Mamuju — Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakhrulloh meresmikan gedung pemuda, Kamis (21/3/24) yang terletak di Jalan Martadinata, Simboro, Mamuju.

Peresmian itu dirangkaikan dengan kegiatan bincang-bincang pemuda dan buak puasa bersama yang digelar Dinas kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh memberi nama gedung baru itu sebagai gedung pemuda Sulbar.

Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri itu berharap, agar gedung tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dengan berbagai kegiatan positif, baik oleh pemerintah provinsi maupun kalangan organisasi pemuda dan mahasiswa.

“Gedung ini kita gunakan untuk konsolidasi membangun sulbar. Di gedung ini, semua elemen bisa pakai dengan cara mendaftar terlebih dahulu agar terjadwal, dan digunakan untuk membicarakak kepentingan pembanguban Sulbar,” harap Zudan.

Di hadapan ratusan pemuda Sulbar, Zudan juga memotivasi agar generasi muda punya impian dan cita-cita. Kemudian memiliki keinginan besar untuk berkolaborasi membangun daerah.

“Pemuda harus punya impian. Impian untuk sukses dan berhasil. Kemudian kolaborasi untuk memajukan daerah ini,” kuncinya.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan terimakasih atas kesediaan dan waktu Pj Gubernur Sulbar meresmikan gedung tersebut.

“Kami sampaikan terimakasih atas kesediaan dan arahan bapak Pk Gubernur yang telah meresmikan pemanfaatan gedung Pemuda ini,” ucapnya.

“Gedung ini dibangun pada tahun 2022, aspirasi dari anggota DPRD Sulbar yang juga Ketua DPD KNPI Sulbar, dan ini diperuntukkan untuk pemuda,” tambahnya.

Karena itu, kata Safaruddin, kedepan gedung ini akan dioptimalkan untuk berbagai kegiatan-kegiatan kepemudaan dan keolahragaan.

“Kita akan maksimalkan gedung ini, dan kita akan jadwalkan untuk kegiatan-kegiatan pemuda dan organisasi. Gedung ini juga dijadikan tempat berlatih cabang olahraga pencak silat selama ini,” ujar Safaruddin.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...