Peringati Maulid 1443 Hijriyqh, Pemkab Majene Adakan Lomba Tiri’

0
346

Mapos, Majene — Seperti biasa dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, seluruh lapisan masyarakat yang memang mayoritas muslim dan pemerintah Kabupaten Majene selalu merayakannya dengan meriah.

Perayaan Maulid pada 1443 Hijriyah kali ini Pemerintah Kabupaten Majene menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salllalahu Alahi Wasallam Selasa (9/11/2021) dengan tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk Memperkokoh Persaudaraan Kepedulian di Masa Pandemi Menuju Majene Unggul Mandiri dan Religius,” memperlombakan hias tiri’.

Dirilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, lomba tiri dibagi dalam dua kategori yaitu lingkup Organisasi Perangkat Daerah serta instansi vertikal.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ketua PHBI Majene yang juga Pj Sekda Majene Masriadi Nadi Atjo mengatakan, lomba tiri’ dilakukan selain menjadi tradisi, tapi juga untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi sebagai wujud kebahagiaan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW tidak hanya membawa keberkahan namun akan menghadirkan motivasi dan juga inovasi baik dalam bekerja dan bermasyarakat .

‘Sesuai tema, kita harus tetap membantu saudara dan sesama apalagi di tengah situasi sulit ini, seperti hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari yaitu sungguhnya mukmin yang satu dengan mukmin yang lain seperti sebuah bangunan yang menguatkan sebagian yang lain,” ujarnya.

Usai mendengarkan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ustads H. Abd. Rahman, Bupati Majene Andi Achmad Syukri memberikan sambutannya.

Ia menyampaikan perlunya untuk melakukan muhasabah diri dan meneladani serta mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW. “Dengan memperingati Maulid Nabi juga merupakan ajang silaturahim yaitu dengan saling memaafkan, menjaga kedamaian serta menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan,” sebutnya.

Sementara itu, keluar sebagai juara pertama lomba Tiri’ yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Juara kedua ditempati Perkimtan dan Juara ke 3 di raih Dinas PUPR.

Turut hadir, Wakil Bupati Majene Arismunandar beserta istri, Ketua DPRD Majene, Kapolres Majene, Kajari Majene, Mewakili Dandim, Mewakili Ketua PN, Kepala Kemenang, para Asisten & Staf Ahli, Para pimpinan OPD, Camat, Kabag serta tamu undangan lainnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.