Pemdes Tanambuah Salurkan BLT DD Tahap Pertama

0
126

Mapos, Mamuju – Sebanyak 126 kelompok penerima manfaat ( KPM ) dari 4 dusun mendatangi kantor desa Tanambua untuk menerima Bantuan langsung tunai atau BLT DD yang terdampak pandemi Covid-19 berlanjut pada 2021 ini, hal ini sesuai dengan keputusan Kementrian Keunga ( Kemenkeu ) yang memperpanjang penyaluran penyaluran dana desa hingga akhir 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Virus Covid. Adapun Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dena Desa akan disalurkan secara bertahap.

Sementara itu pemerintah Desa
Tanambua, Kecematan Sampaga, Kabupaten Mamuju Pada melakukan kembali verifikasi dan validasi ulang data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut, Langkah ini agar akurasi data KPM BLT dana desa dapat dipertanggungjawabkan. Pemerintah pusat menggulirkan BLT dana desa untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat wabah Covid-19.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kini pemerintah desa Tanambua kecamatan sampaga kabupaten mumuju menyalurkan BLT DD kepala 126 kelompok penerima manfaat yang berlangsung di aula kantor desa Tanambua.
Selasa. 01/ 06/ 2021.

Dalam sambutan kepala desa Tanambua RUSDI. Spd. Mengatakan bahwa, pemerintah pusat memperpanjang penyaluran BLT dana desa hingga akhir Desember 2021. Bantuan yang diterima setiap KPM senilai Rp300.000 per bulan.

Penyaluran BLT Dana Desa 2021 termasuk Desa Tanambua mengacu Permenkeu No 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Yang dimana pemerintah Desa dapat menentukan calon penerima manfaat berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dari pemerintah desa sebelumnya dan kami selaku pemerintah desa Tanambua yang belum lama di lantik hanya berpedoman dari data kepala desa yang lalu yakni sebanyak 126 KPM. Beliau berharap kepada seluruh warga kelompok penerima manfaat BLT DD agar uang yang di terima benar benar di gunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok. Tutur Rusdi. Spd.

Sementara itu penyaluran BLT DD tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sebagaimana telah dianjurkan oleh Pemerintah Pusat, dan turut hadir menyaksikan penyaluran ini dikuti oleh BPD Desa , Aparat Desa Tanambua, Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan pendamping desa Tanambua.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.