Pelayanan PTSP Mamuju dikeluhkan, Warga Jakarta Ini melapor ke Ombudsman

Gambar Pelayanan PTSP Mamuju dikeluhkan, Warga Jakarta Ini melapor ke Ombudsman

Siberindo, Mamuju – Ombudsman RI Sulawesi Barat menerima keluhan seorang warga dari Jakarta Utara, terkait pelayanan publik PTSP Mamuju, Jumat (14/08/20)

Warga Marunda Jakarta Utara berinisial Hj. HR. tersebut, mengeluhkan layanan PTSP Mamuju yang dinilai lamban menindaklanjuti keluhan publik.

Sebelumnya Hj. HR melapor ke PTSP Mamuju mengenai hilangnya IMB miliknya. Ketika itu Hj. HR hanya bisa memperlihatkan nomor register IMB. Hanya saja, PTSP tidak bisa melacak data tersebut, di sistem aplikasi PTSP Mamuju.

Karena merasa tidak puas dengan jawaban PTSP dan sudah berlarut-larut tanpa kejelasan, Hj. HR akhirnya konsultasi ke kantor Ombudsman.

Konsultasi tersebut, diterima langsung oleh kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar. Dikatakan, pelayanan publik prima itu sebaiknya tetap memberikan asas kepastian kepada publik.

“Keluhan HJ ini sudah saya sampaikan ke PTSP Mamuju via telepon. Sudah direspon dan akan segera melakukan tindaklanjut,” jelas Lukman

Hj. HR diarahkan meminta surat keterangan dari Dinas PUPR jika benar sudah memiliki IMB. Swlanjutnya akan diterbitkan ulang oleh PTSP Mamuju

(*)

Baca Juga