Musyawarah APDESI Mamuju, Bupati Harapkan Berlangsung Demokratis

  • 10 Okt 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 66
Gambar Musyawarah APDESI Mamuju, Bupati Harapkan Berlangsung Demokratis

Mapos, Mamuju – Pengurus cabang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Mamuju menggelar Musyawarah Cabang dalam menentukan Ketua APDESI Mamuju periode 2019-2024. Kegiatan musyawarah tersebut berlangsung di Hotel M City Mamuju pada hari Kamis (10/10/2019).

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid hadir membuka musyawarah cabang Apdesi Kabupaten Mamuju secara resmi. Dalam arahannya, Bupati berharap pemilihan ketua Apdesi dapat berlangsung secara demokratis. Dimoment itu Habsi mengapresiasi prosedur pemilihan yang sudah bersifat demokrasi mulai dari adanya panitia pemilihan, hingga pengusulan kandidat calon ketua Apdesi.

“Saya kira kita tidak usah melakukan vote, cukup dengan musyawarah mufakat, karena semuanya sudah saling mengenal. Namun jika dalam proses musyawarah belum dapat ditentukan, bisa juga melakukan vote, namun ingat tetap dengan cara-cara yang demokratis.” imbaunya.

Habsi Wahid menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mamuju sangat membutuhkan peran dari Apdesi. Yang mana, salah satu tujuan dari organisasi tersebut yakni bagaimana menyamakan gerak langkah semua desa seKabupaten Mamuju dalam melaksanakan pembangunan sehingga dapat sinkron dengan pembangunan prioritas di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Musyawarah cabang kali ini mengusung empat nama sebagai kandidat ketua Apdesi. Keempat nama tersebut kata Habsi adalah orang-orang terbaik dan berpengalaman dalam berorganisasi. Dari itu ia percaya bahwa siapapun yang terpilih dari forum yang demokratis, tentunya mampu memberi yang terbaik untuk Apdesi Kabupaten Mamuju.

Adapun daftar nama-nama calon Ketua Apdesi periode 2019-2024 Kabupaten Mamuju diantaranya, H. Kamaluddin, Syamsul Bahri, Abd. Qabid dan Syahrir.

(*)

Baca Juga