Matrex dan Komunitas Trail Sulbar Salurkan Bantuan ke 4 Desa yang Nyaris Terisolir

0
173

Mapos, Mamuju – Setelah melakukan aksi yang sama beberapa waktu lalu, Mamuju Adventure Trail Extreme (Matrex) kembali salurkan bantuan ke 4 Desa yang nyaris terisolir.

Penyaluran logistik pengungsi kali ini bersama-sama komunitas trail lainya di Sulbar. Mereka dari Kabupaten Mamuju Tengah, Polman dan Majene

4 Desa di Kecamatan Malunda yang menjadi tujuan adalah Tandeallo, Ulumanda, Popengan dan Panggalo. Medan yang sangat sulit, sehingga distribusi dibutuhkan 2 hari hingga pulang Malam.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Hari ke dua, sekarang ini, penyaluran logistik akan menuju 2 desa lagi. Yaitu Tandiallo dan Panggalo. Kami berusaha keras, sekalipun kendaraan kami sempat bermasalah,” kata Ketua Matrex Ahmad Yani, Minggu (31/01/2021).

Diakui, respon masyarakat yang ditemui amat luar biasa. Bahkan ada yang menuturkan bahwa mereka hanya berharap bantuan dari relawan yang menggunakan roda 2. Sebab mobil susah masuk, sementara untuk berjalan kaki sangat jauh.

“Dusun Makula dan Kalausu Desa Ulumanda nyaris terisolir. Jalurnya banyak yang menyempit dan ekstrim. Jadi disana hanya mengandalkan warga yang memiliki motor. Itu dengan bawaan yang terbatas,” ungkapnya.

Yani menambahkan, mereka masih butuh uluran tangan dari relawan yang bisa membawa langsung bantuan. Karena itu yang bisa membantu kelangsungan hidup mereka.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.