Matrex Bantu Salurkan Bantuan ke Wilayah Terisolir

0
472

Mapos, Mamuju – Menembus malam dan membelah jalan ekstrim, belasan anggota komunitas Mamuju Trail Extreme (Matrex) membantu para relawan mendistribusikan sembako ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau selain dengan berjalan kaki di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Bahkan pada awal bencana, Matrex sempat membuka posko Siaga Bencana di Kabupaten Mamuju. Menerima dan langsung menyalurkan bantuan ke korban gempa. Dan posko itu masih dibuka hingga sekarang.

Ketua Matrex Ahmad Yani, mengatakan, sudah mengajak semua klub trail di Sulselbar untuk mengambil peran dan musibah gempa ini. Sehingga para penghobi olahraga ekstrim ini tidak hanya sekedar komunitas saja. Dan ajakan itu pun mendapat banyak respon.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Banyak daerah di pelosok yang kemudian menjadi terisolasi. Dan kami yang hobi menjelajahi jalur-jalur ekstrim itu merasa terpanggil. Di Majene, kami membanru menyalurkan bantuan ke wilayah-wilayah yang hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki,” tuturnya Selasa (26/01/2021).

Beberapa desa di Kabupaten Majene yang dijangkau Matrex adalah Popengan, Tamarinding, Ulumanda, Tandeallo, dan beberapa desa lainnya. Selama lebih sepekan mereka berada disana.

“Saatnya anak trail terpanggil dan sekaranglah jwa sosial kita dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.