Mapos Ucapkan Selamat Kepada AJI Kota Mandar

  • 4 Feb 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 149
Gambar Mapos Ucapkan Selamat Kepada AJI Kota Mandar

Mapos, Majene – Direktur mamujupos.com (Mapos) R. Fajaruddin Soenoe beserta pemimpin umum, pemimpin redaksi (Pemred) dan seluruh jajaran Mapos, memberi ucapan selamat kepada peserta Uji Kompeten Jurnalis (UKJ) Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Mandar yang digelar pada tanggal 2 hingga 3 Pebruari 2018 di salah satu wisma di Majene.

Pemimpin Redaksi Mapos, Herman Mochtar

Pemred Mapos Herman Mochtar, mengatakan, sebagaimana telah ditentukan oleh dewan pers, uji kompeten kepada setiap pekerja jurnalistik wajib dilakukan. Wakil Ketua I PWI Sulbar ini pun mengajak para lulusan UKJ untuk sama-sama menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

“Sebagai wartawan, mereka dituntut profesional dalam bekerja dan tetap menjunjung tinggi etika dan hukum,” kata Herman Mochtar Minggu (4/2/2018).

Seperti diberitakan, UKJ AJI Kota Mandar awalnya akan diikuti oleh 26 jurnalis yang akan ujian, namun hanya 16 orang yang sukses menyelesaikan hingga tahap akhir ujian lantaran sejumlah peserta batal ikut dengan alasan berbeda.

Herman Mochtar berharap agar sertifikat kompeten yang diperoleh para jurnalis dapat dijunjung tinggi. “Tanggungjawabnya besar. Saya harap dengan suksesnya acara tersebut, akan semakin banyak wartawan kompeten di Indonesia khususnya di Sulbar,” harap Herman Mochtar.

Akhirnya, dia mengucapkan selamat untuk rekan sejawat, AJI yang sukses gelar UKJ di Majene. “Untuk teman-teman yang lulus, selamat. Semoga barakah, aamiin,” tandas pemegang sertifikasi kompeten utama pada uji kompeten wartawan tahun 2014 silam.

(ipunk)

Baca Juga