Lewat Webinar, Kemenkominfo Ajak Warga Sulbar Maksimalkan Personal Branding

Mapos, Mamuju — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar webinar bersama masyarakat Kota Majene Sulawesi Barat.

Webinar bertajuk “Pentingnya Public Speaking dalam Membentuk Personal Branding” ini akan berlangsung pada Senin, 17 Juli 2023, bersama Komunitas Informatika Majene.

Beberapa narasumber yang hadir di antara Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unitomo ini akan membahas Budaya digital. Ia akan mengajak para peserta untuk mengenali Public Speaking di dunia digital.

Apa dan bagaimana Public Speaking di dunia digital, tips dan trik agar punya kepercayaan diri melakukan public speaking di dunia digital, dan pentingnya memahami budaya bertutur dalam berinteraksi di dunia digital, adalah beberapa poin yang akan ia bahas.

Selain Meithi, narasumber lainnya adalah Dian Ikha Pramayanti, S.Pt., M.Si.

Dosen STAI Al Muhajirin Purwakarta ini akan membahas Kecakapan Digital.

Ia akan lebih spesifik memaparkan bagaimana membangun personal branding di media sosial. Seperti pembicara pertama, Dian juga akan membagikan tips membangun personal branding di internet, dan akan membahas apa saja yang bisa merusak personal branding di internet.

Sementara pembicara ketiga, Chika Audhika, S.I.A, C,PS., akan membahas Etika Digital.

Profesional publik speaker yang juga aktif menjadi pembawa acara ini akan membahas, apa saja konten digital yang dibolehkan dan dilarang Digital sesuatu ketentuan undang-undang.

Khusus terkait konten digital, Chika akan membagikan tips atau cara membuat copywriting yang diperlukan agar menarik perhatian pengguna internet.

Konten seperti apa yang menarik dan bisa memberi pengaruh positif, dan apa saja batasan dalam membuat konten sehingga tidak memancing komentar buruk, adalah beberapa poin yang akan ia bahas.

Kegiatan ini akan dipandu oleh Martina nursaprudianti, S.P., bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Calon peserta cukup meng-klik link ini: https://event.literasidigital.id/daftar/27760 dan akan terhubung dengan form registrasi untuk mendapatkan token beserta link zoom yang akan menghubungkan mereka dengan ruang seminar.

Peserta yang beruntung, akan mendapatkan hadiah menarik berupa dompet digital. Semua peserta akan mendapatkan E-sertifikat. Khusus bagi mereka yang baru dalam mengikuti kegiatan seperti ini, tentu akan menjadi pengalaman berkesan bagaimana belajar, menambah pengetahuan tentang Literasi Digital. Makanya, bagi anda yang belum pernah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kemenkominfo, ini adalah kesempatan yang baik untuk anda.

Untuk diketahui pada 2023 ini, Kominfo memfokuskan kegiatan Literasi Digital di wilayah Sulawesi dan sekitarnya. Sejak Februari tahun ini, pihak penyelenggara sedikitnya telah melaksanakan puluhan kegiatan serupa dan memfokuskan kegiatan di beberapa kabupaten di Sulteng dan Sulut. Dan kali ini, penyelenggara menyasar komunitas-komunitas di Sulbar.

Sejak 2021, Kominfo telah melaksanakan kegiatan Literasi Digital kepada 14.641.097 orang. Pada tahun 2022 juga menargetkan 5.500.000 orang. Kominfo menargetkan kegiatan ini bisa menyasar 50 juta orang penduduk Indonesia pada tahun 2024.

Karena itu, dibutuhkan penyelenggaraan Kegiatan literasi digital yang massif di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait Literasi Digital dalam bentuk Seminar dan Diskusi secara online dengan target penduduk di wilayah tersebut, khususnya di segmen Komunitas.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...