Legislator Mamasa Bagikan APD di Pelosok

Gambar Legislator Mamasa Bagikan APD di Pelosok

Mapos, Mamasa – Ketua DPRD Mamasa Orsan Soleman B, bersama sejumlah kader partainya mendatangi posko TRC penanganan Covid 19 Kabupaten Mamasa dan menyisir wilayah dalam kota Mamasa. Mereka membagikan hand sanitizer dan vitamin C gratis.

Aksi serupa juga digelar oleh wakil ketua I DPRD David Bambalayuk bersama Wakil Ketua II Juan Gayang Pingtiku yang bergabung dalam satu rombongan. Bersama kader Parpol masing-masing, pada selasa (31/03/202), mengunjungi posko perbatasan Kecamatan Messawa membagikan APD berupa masker, hand sanitizer dan sembako kepada tim terpadu yang bertugas di perbatasan Kabupaten Mamasa – Polman.

Aksi yang digelar secara terpisah oleh ketiga unsur pimpinan DPRD Mamasa tersebut merupakan inisiatif atas nama parpol masing-masing. Sekaligus mewakili lembaga DPRD Kabupaten Mamasa dalam upaya pencegahan penularan covid 19 dalam wilayah Kabupaten Mamasa.

Orsan Soleman yang juga Sekretaris Partai Nasdem, mengatakan, aksi yang mereka gelar merupakan instruksi langsung dari DPP Partai Nasdem untuk melibatkan diri dalam mengatasi masalah yang dihadapi saat ini.

“Ini merupakan wujud komitmen keluarga besar Partai Nasdem untuk terlibat dalam setiap persoalan yang dihadapi bangsa saat ini,” ungkap Orsan.

Sementara David Bambalayu yang juga Ketua DPC Partai Hanura, mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan inisiatif Partai hanura bersama PKS sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang tengah diresahkan virus corona.

“Kami tidak pernah tinggal diam dalam melihat persoalan corona ini. Karena bagaimanapun juga ini adalah tanggung jawab bersama, supaya di Kabupaten Mamasa ini tidak ada yang terjangkit,” ujar David

Adapun alasan pihaknya membagi-bagikan masker di perbatasan, karena ia menganggap perbatasan merupakan pintu masuk yang risiko penyebarannya tinggi.

“Yang kita upayakan adalah mencegah supaya jangan sampai masuk ke wilayah kita, sebab tidak ada gunanya kita bagi di dalam kota kalau sudah terlanjur masuk,” tuturnya

Senada dengan itu, Juan Gayang Pongtiku, mewakili Partai Keadilan Sejahtera menyebut, aksi kemanusiaan ini untuk mendukung dan memberi semangat kepada para petugas yang ada di perbatas yang tengah bertaruh nyawah melawan covid 19.

“Mereka ini adalah perjuang kemanusiaan sehingga mereka harus diberi perhatian,” katanya.

Sejak beberapa hari lalu, aksi yang dipimpin oleh anggota DPRD Mamasa Suhadi Kandoa dari PKB, telah menyisir empat kecamatan. Mulai dari Kecamatan Mamasa, Tanduk Kalua, Sumarorong dan Mesaawa untuk membagikan APD dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik dan rumah-rumah penduduk yang dianggap beresiko penularan covid 19.

(anis)

Baca Juga