Koalisi Assmalewuang Tetap Solid Dukung Bapaslonkada Usungannya di Majene

  • 16 Sep 2020
  • Pilkada
  • R Fajar Soenoe
  • 642
Gambar Koalisi Assmalewuang Tetap Solid Dukung Bapaslonkada Usungannya di Majene

Mapos, Majene — Pasca KPUD Majene menyatakan bahwa salah seorang Bakal Calon Bupati Majene Fahmi Massiara berpasangan denga Bakal Calon Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman tidak memenuhi syarat (TMS) dalam Pilkada 2020 karena sakit, oleh koalisi partai politik pengusung langsung membuat strategi baru.

Bakal pasangan calon kepala daerah (Bapaslonkada) Kabupaten Majene yang digantikan ialah Fahmi Massiara ke Patmawati Fahmi berpasangan dengan Lukman Nurman.

Pergantian ini menurut salah seorang anggota koalisi Assmalewuang, Arwin, Rabu (16/09/2020), sudah diatur dalam PKPU.

“Regulasinya ada, dan kita sebagai partai pengusung tetap solid mendukung Bapaslon,” tegasnya.

Dikatakan, Patmawati Fahmi memang dinilai pantas menggantikan suaminya Fahmi Massiara karena tidak dipungkiri bahwa sejumlah penghargaan yang diraih Kabupaten Majene selama Fahmi Massiara menjadi Bupati Majene tidak terlepas dari campurtangannya.

“Beliau sudah matang dalam mengelola organisasi. Saya yakin Kabupaten Majene akan lebih baik lagi kedepan karena pasti program yang telah dirintis suaminya akan berkelanjutan,” sebut legislator asal PDI Pejuangan ini.

Dia minta kepada seluruh jajaran koalisi partai pendukung agar semakin intens menggalang pemilih di akar rumput.

“Namun ingat, selalu kedepankan etika dan tetap santun. Mari ciptakan demokrasi secara sehat, aman dan damai. Jangan menjelek-jelekkan pihak lain. Insya Allah usungan kami akan menang di Pilkada serentak 2020 ini,” kuncinya optimis.

Diketahui, koalisi Assmalewuang terdiri dari PPP, Partai Golkar, PAN, PDI Perjuangan, Geindra, PKB, PKS dan Nasdem dengan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Majene sebanyak 19 kursi.

(ipunk)