Ketua Ombudsman RI Mengajak Masyarakat Sulbar Terlibat dalam Pengawasan Pelayanan Publik di Bidang Pendidikan

0
99

Mapos, Mamuju – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menyelenggarakan webinar pendidikan dengan tema strategi menjaga mutu pendidikan di tengah pandemi COvid-19 (5/5/2021).

Kegiatan yang melalui aplikasi zoom meeting itu menghadirkan Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Mokhammad Najih sebagai keynote speaker.

“Kami menyambut baik kegiatan seminar virtual pendidikan yang diadakan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat ini. Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik perlu mengambil peran aktif guna memastikan penyelenggaraan pelayanan publik terutama sektor pendidikan bisa berjalan sesuai dengan harapan,” kata Najih.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ketua Ombudsman RI tersebut menghimbau juga kepada masyarakat untuk dapat terlibat dan berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap sektor pendidikan, salah satunya dengan cara menyampaikan laporan pengaduan kepada instansi terkait atau kepada Kantor Ombudsman ketika menemukan penyelanggaraan pendidikan yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

“Menyikapi polemik pro dan kontra pembelajaran tatap muka, maka Ombudsman akan secara aktif melakukan pengawasan baik di tingkat pusat maupun daerah,” tambah Najih.

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman RI yang menjabat mulai tahun 2021 ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.