Kemenkumham Sulbar Evaluasi Keamananan di Rutan Mamasa

  • 29 Apr 2019
  • Mamasa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 213
Gambar Kemenkumham Sulbar Evaluasi Keamananan di Rutan Mamasa

Mapos, Mamasa – Kepala Divisi Pemasyaratan Kemenkumham Sulbar, H. Anwar, melakukan evaluasi dan monitoring untuk penguatan tugas dan fungsi pegawai di Cabang Rutan Mamasa terhadap warga binaan.

Dalam evaluasi dan monitoring itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Mamasa melakukan peninjauan di hunian blok narapida, pelayanan kesehatan, dapur serta fasilitas yang ada di Rutan tersebut.

Kepala Divisi Pemasyaratan Kemenkumham Sulbar, H. Anwar, juga memberikan masukan dan arahan terkait hak-hak Narapidana di dalam rutan.

Anwar juga memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menyampaikan keluhan serta masukan selama menjalani proses penahanan.

Anwar mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para narapidana untuk bisa menyampaikan masukan-masukannya selama menjalani proses pembinaan di Rutan Mamasa.

“Ini dilakukan agar warga binaan juga mendapat perhatian. Kita tidak ingin peristiwa yang terjadi di Pasangkayu terjadi di rutan lainnya lantaran tidak adanya komunikasi yang baik,” ujarnya.

“Hak-hak narapidana selama menjalai masa penahanan akan kami perhatikan dan begitupun narapidana harus menjalani prosedur atau SOP sebagai warga binaan,” sambung Anwar dihadapan para Napi.

Tak hanya di Rutan Mamasa, Kepala Divisi Pemasyarakatan rencananya akan melakukan evaluasi dan monitoring diseluruh UPT pemasyarakatan di Sulawesi Barat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus memberikam penguatan terhadap tugas dan fungsi pegawai di jajarannya.

(usman)

Baca Juga