Kapolres Majene Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

  • 20 Mar 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 202
Gambar Kapolres Majene Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Mapos, Majene – Bentuk partisipasi Polres Majene dalam menjaga situasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, sejuk dan damai, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK menghadiri deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Majene di pelataran Gedung Assamalewuang Kecamatan Banggae, Rabu (20/3/2019).

Acara yang digelar oleh KPU Majene itu secara tegas menolak hoax, politisasi, sara dan politik uang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Majene Muh Arsalin Aras SH, Asisten I Setda Majene Djazuli Mucthtar SP MH, Ketua Bawaslu Kab. Majene Syofian Ali S. Pdi, perwakilan Kodim 1401/Majene Kapten Inf Rahmad, Kasi Pidum Kejari Majene Andi Asben SH, Kepala Kesbangpol Kabupaten Majene Rustam Rauf SE, MM, para pimpinan partai politik, para Tomas dan Toga serta Toda se Kabupaten Majene.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy turut melakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan disaksikan oleh Ketua KPU Majene – Arsalin Aras dan Ketua Bawaslu Majene.

Dalam himbauannya kepada seluruh peserta yang hadir, Asri Effendy minta kepada seluruh pihak terkait agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian Resort Majene menciptakan Pemilu 2019 secara aman, damai dan sejuk.

“Mari kita tolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu seperti Politik uang, penyebaran isu sara dan ujaran kebencian,” tutur Asri Effendy.

Dia berharap, semoga kedepan sampai tanggal 17 April 2019 Pemilu bisa berjalan kondusif demikian juga setelahnya.

“Karena saya melihat warga Majene yang mayoritas asli Mandar ini ternyata sangat luar biasa sekali kekerabatannya dan sangat menjunjung tinggi kesopanan. Saya optimis, Insya Allah pada Pemilu tahun 2019 bisa tercipta Pemilu aman damai dan sejuk. Ini bukan hanya ceremonial, tapi bisa jadi aksi nyata dihari pemilihan, perhitungan dan penetapan,” pungkasnya.

(ipunk)